Ziarah ke Museum of Innocence

Kemal menemukan kebahagian mencintai seorang F├╝sun dengan segenap warna dan misteri.

Saat itu ibuku menangis

Buat kakakku Hermanto Junaidi yang sedang damai bersemayam di bawah pohon ketapang, tempat aku selalu menjengukmu, saat pulang, atau saat pergi sekalipun.

Indeks Perdamaian Kota Itu Perlu

By measuring the state of peace, we can further our understanding of the social, political and economic factors that help develop more peaceful environments

Tentang Ingatan dan Ideologi

The struggle of man against power is the struggle of memory against forgetting” — Milan Kundera (The Book of Laughter and Forgetting).

A Journey: from Border to Border

Midyat is one of a must visited historical places in Mardin beside Old Mardin. Overall this city is cited as paths of the early civilizations named Mesopotamia or far before it—if we talked about Christianity and Jews history as well for its strategic location with rocky hill and plain near the Tigris River.

Monday, August 24, 2009

Diari dari Seseorang

(For someone who wrote this note and sent me by email several years ago is one who flattered me at the first time in mylife. So that's why I put this note here on blog as my litany of memories to remark by myself. Someday you can find this wherever you are and keep this as a lesson-learned we had made. I don't wanna edit this such messy writing! I just believe that memory must be kept in mind and writing as well.)

y allah..sungguh sebenernya aq tidak tau menau perasaan q ini seperti apa dan kepada siapa,pada tgl 24- 8-2009!sungguh aq terkejut tatkala ada sms masuk disiang hari yang yang isinya membuat aq kaget.dia adalah beje tanpa aq mengharap dan menyangka tiba2 pengen ketemu sama aq,jujur perasaan q bercampur_campur serasa sama sekali g percaya.dan aq langsung menegaskan dengan membalasnya, y allah.....sungguh merasa bersalah,,karena terlintas dipikiran q klo aq ketemu aq hanya membuatnya bingung,aq takut,sayang dan menghargai dia,karena sudah cukup lama aq berusaha untuk melupakan perasaan q yang pernah q sampaikan padanya,,,akhirnya ketemu juga aq dengan dia...nongkrong di code sambil qt ngobrol,obrolan itu serasa hangat sekali tanpa lagi aq menyadari bahwa aq ada beberapa masalah,entah kenapa aq merasa tenang dan bahagia sama dia,,,melebihi perasaan dan suasana hati q ketika aq dekat dengan maz yang sudah lama jd bagian hidup q,,,beje jg sih,,,,tp aq kan dah cukup lama berusaha bwt menepis perasaan itu.obrolan terus mengalir sampai pd saatnya dia cerita,dan ceritanya membuat aq kaget dan aq merasa sedikit tidak rela...sungguh egois diri q,,,ternyata beje mau mengikat komitment dengan seseorang,,,hehehe...sudah curiga sih sebenernya...dengan tulisan di wall fb nya itu,berkali dia bilang gmn klo aq suka ma km,,,rasanya aq merinding mendengarnya,,,y allah....tidak kuasa aq menatapnya.aq merasakan bahwa dia telah gundah,,,tp bagaimanapun juga aq akan selalu mensupportnya,,,begitupun dia yang selalu membuat aq tegar,,,,oh beje aq ingin jd sahabat terbaikmu.....