Monday, May 09, 2011

Lets Count You In "Peace Camp: Bee Yourself"

Teman-teman mahasiswa yang suka dengan isu-isu perdamain dan resolusi konflik, silahkan ikut acara Peace Camp dari Peace Generation Yogyakarta.


Apa itu Peace Camp?

Peace Camp merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh komunitas Peace Generation. Tema Peace Camp kita kali ini adalah “Berdamai dengan Caramu”. Pada acara Peace Camp ini teman-teman akan diajak untuk belajar bersama mengenai tema-tema perdamaian yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Dengan metode kegiatan yang menyenangkan, narasumber yang asyik, fasilitas yang terjamin, tentunya acara ini akan sangat menyenangkan. Kesemuanya dapat teman-teman dapatkan secara gratis. Peace Camp kali ini adalah yang kali ke-7 dilakukan. Untuk mengetahui Peace Camp terdahulu, silakan membuka halaman aktivitas komunitas Peace Generation di sini.

Apa itu Peace Generation?

Peace Generation merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang resolusi konflik dan perdamaian di kalangan anak muda (youth). PeaceGen berdiri sejak Juni 2002, dari inisiatif mahasiswa Hubungan Internasional UGM yang menolak mata kuliah Kewiraan (kewarganegaraan) dan membentuk kelompok diskusi demokrasi, konflik, dan perdamaian. Tujuan PeaceGen adalah mewujudkan masyarakat damai dengan cara menjadi wahana eksperimentasi keberbedaan bagi pemuda dan menawarkan alternatif penyelesaian konflik nirkekerasan pada masyarakat. 

Keanggotaan komunitas ini bersifat terbuka. Mereka yang peduli dan mau bekerja untuk perdamaian dapat menjadi bagian dari Peace Generation. Meskipun begitu, melalui kegiatan Peace Camp yang diadakan secara rutin, para alumni program Peace Camp akan secara langsung menjadi bagian dari Peace Generation. Hingga kini, program Peace Camp sendiri telah diadakan sebanyak enam kali.

Bagaimana cara mendaftar?

1. Download formulir Peace Camp 2011 (terlampir)
2. Isi formulir Peace Camp dengan lengkap
3. Kirimkan formulir tersebut ke:peacegeneration.jogja@gmail.com; cc:eka.yulianti2009@gmail.com dengan subject: Peace Camp VII (Nama Lengkap)
4. Panitia akan membalas emailmu sebagai tanda kami sudah menerimanya
5. Selanjutnya kamu tinggal tunggu informasi dari panitia
6. Jika formulirmu lolos seleksi, kami akan menghubungimu untuk membawa karya perdamaian (bebas! bisa film, lagu, lukisan, foto, poster, essay, handcarf, dll.) dan foto close up terbaru yang paling keren.


Apa syarat peserta?

Pemuda usia 17-20 tahun/mahasiswa angkatan 2009 dan 2010
Membuat karya terbaik tentang perdamaian (bebas! bisa film, lagu, lukisan, foto, poster, essay, handcraft, dll.)

Berapa biaya pendaftarannya?

Teman-teman tidak perlu membayar biaya apapun dalam kegiatan ini alias GRATIS 100%.


Bagaimana setelah mendaftar?
 
Karena keseluruhan rangkaian acara Peace Camp ini bersifat gratis atau tidak berbayar, maka panitia harus membatasi jumlah peserta Peace Camp. Panitia akan menyeleksi seluruh berkas pendaftaran yang masuk. Kreativitas, keunikan, dan semangat teman-teman yang tercermin dalam formulir pendaftaran dan karya perdamaian menjadi salah satu pertimbangan panitia dalam proses seleksi. Peserta yang lolos seleksi akan diumumkan di website Peace Generation pada tanggal 21 Mei 2011.

Bagaimana mendapatkan formulir pendaftarannya?

Formulir dapat didownload di bawah, atau download di SINI.


Masih belum jelas?

Segera hubungi panitia Peace Camp 2011, Eka: 081 7050 5687, Bella: 0857 3966 2404, Wildan: 0857 2902 7163.

Kapan terakhir pendaftaran?

Tanggal 20 Mei 2011


Source:
http://peacegeneration.wordpress.com

2 comments:

Anonymous said...

lets make peace for all..

Bernando J Sujibto said...

thank you, dude
we dream the same for the peaceful future!